Mahasiswa UMBY Jadi Best Presenter pada Seminar Nasional Kemahasiswaan

dilamedia.com, Dalam ajang Seminar Nasional Kemahasiswaan dan Call for Paper #2, dua mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Ibnu Rivansyah Subagyo dari Prodi Informatika dan Fajar Sujud Raharjo dari Prodi Bimbingan dan Konseling, berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai "Best Presenter".

Ajang Seminar Nasional Kemahasiswaan dan Call for Paper #2 ini diselenggarakan oleh Universitas Tidar, pada hari Sabtu (24/08/2024). Penghargaan ini menambah daftar prestasi membanggakan yang diraih oleh mahasiswa UMBY di tingkat nasional.

Ibnu Rivansyah Subagyo dan Fajar Sujud Raharjo merupakan bagian dari tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang terdiri dari Cindy Okta Melinda dan Anggie Kurniawati dari Prodi Bimbingan dan Konseling, serta Miftah Faozi dari Prodi Informatika. Tim ini merupakan bimbingan Ruly Ningsih, S.Pd., M.Pd., dari Prodi Bimbingan dan Konseling.

Tim PKM ini mengangkat judul karya "Good Karier: Upaya Kematangan Karier Fase F Berbasis Virtual Reality Guna Mendukung Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 1 Sedayu". Proyek ini dirancang untuk membantu siswa dalam mencapai kematangan karier melalui teknologi Virtual Reality yang terintegrasi dengan Kurikulum Merdeka.

Ibnu Rivansyah Subagyo juga berbagi perasaannya atas penghargaan yang diterimanya.

"Saya sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah hasil kerja keras tim kami dan dukungan penuh dari dosen pembimbing. Pengalaman ini sangat berharga bagi saya, terutama dalam meningkatkan keterampilan presentasi dan kolaborasi", ujarnya.

Ruly Ningsih, dosen pembimbing tim PKM, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian yang diraih oleh anak didiknya.

"Saya sangat bangga dengan kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Ibnu, Fajar, dan seluruh anggota tim. Mereka tidak hanya mampu menyampaikan ide mereka dengan sangat baik, tetapi juga menghadirkan solusi inovatif yang sangat relevan dengan kebutuhan pendidikan saat ini”, ungkap Ruly.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat", imbuhnya lagi. Keberhasilan Ibnu Rivansyah Subagyo dan Fajar Sujud Raharjo sebagai "Best Presenter" menegaskan kualitas pendidikan di UMBY yang mampu menghasilkan mahasiswa berprestasi dan inovatif, siap menghadapi tantangan dunia pendidikan dan teknologi yang terus berkembang.

Editor : Haya Azzura Rassya

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post