Mahasiswa Akfar Dwi Farma Raih Prestasi di Peksimida Sumatera Barat 2024

dilamedia.com, Mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma (Akfar Dwi Farma) Bukit Tinggi, mencatatkan prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Sumatera Barat (Sumbar) 2024 pada 07-08 Agustus 2024.

Mahasiswa tersebut adalah Ilham Panduwinata, mahasiswa tingkat 2 Akfar Dwi Farma.

Peksimida Sumbar merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Ilham berhasil meraih juara 3 dalam kategori fotografi artistik dalam ajang tersebut.

Peksimida Sumbar 2024 diikuti oleh 12 perguruan tinggi se-Sumbar dan menyelenggarakan 14 cabang lomba.

Peksimida Sumbar 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi mahasiswa untuk saling bertukar ide, menjalin persahabatan, dan meningkatkan apresiasi terhadap seni dan budaya di kalangan generasi muda.

Riza mengatakan, salah satu Dosen Akfar Dwi Farma menyampaikan, bahwa Akfar Dwi Farma merupakan satu-satunya kampus DIII yang turut berpartisipasi dalam ajang Peksimida 2024 dan berhasil meraih juara 3 dalam kategori fotografi artistik.

Prestasi Akfar Dwi Farma menjadi sorotan, karena mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain yang mayoritas merupakan kampus dengan jenjang pendidikan lebih tinggi. Pencapaian ini membuktikan bahwa bakat dan kreativitas mahasiswa tidak terbatas pada jenjang pendidikan tertentu”, jelas Riza.

“Keberhasilan Akfar Dwi Farma dalam ajang ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lain khususnya DIII, untuk terus mengembangkan bakat dan potensi mahasiswa di luar bidang akademik”, imbuh Riza lagi.

Indrie Ramadhani, S.Si., M.Biomed., Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Akfar Dwi Farma juga memberikan apresiasi atas keberhasilan mahasiswanya.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi prestasi luar biasa yang diraih oleh mahasiswa Akfar Dwi Farma dalam Peksimida Sumbar 2024. Keberhasilan meraih juara 3 dalam kategori Fotografi Artistik membuktikan bahwa mahasiswa kami memiliki bakat dan kreativitas yang setara dengan perguruan tinggi lainnya di Sumbar", kata Indrie.

“Kami berharap, pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Akfar Dwi Farma untuk terus mengembangkan potensi diri mereka dalam berbagai bidang," harap Indrie.

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan vokasi, khususnya program DIII, mampu menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki soft skills yang luar biasa.

Kontributor : Mhd. Riza Marjoni
Editor : Haya Azzura Rassya

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post